Gambar terkait

Ada 7 kebiasaan yang dapat mengantarkan kita pada kesuksesan. Kebiasaan akan mempengaruhi kehidupan kita, maka dari itu kita harus melatih diri dan memperbaiki kebiasaan kita karena kebiasaan kitalah yang nantinya akan menentukan kesuksesan diri kita masing-masing. 7 kebiasaan ini tertulis dalam buku The 7 Habits Of Highly Effective Teens karya Sean Covey.

Habits 1: Be proaktif, Bersikap proaktif adalah cara bagaimana kita mengendalikan hidup, bukan masalah hidup yang mengendalikan sikap.

Gambar terkait

Habits 2: Begin with the ens and mind (Merujuk pada tujuan akhir), Apabila kebiasaan 1 mengatakan kita sebagai pengemudinya, maka kebiasaan 2 memerintahkan untuk menentukan ke mana kita akan menuju.

Gambar terkait

Habits 3: Put First Things First (Dahulukan yang Utama), Dahulukan yang Utama adalah soal belajar menentukan prioritas dan mengatur waktumu sehingga yang penting didahulukan, buka ditunda. Tapi kebiasaan ini lebih dari sekedar mengatur waktu, melainkan juga soal belajar mengatasi ketakutan dan bertahan di saat yang sulit.

Hasil gambar untuk habit 3

Habits 4: Think Win Win (Berpikir Menang-Menang), Apabila kebiasaan 1, 2 dan 3 lebih mengacu pada pengembangan diri, maka kebiasaan selanjutnya adalah bagaimana cara kita bersikap terhadap orang lain di sekeliling kita. Berpikir Menang-Menang adalah sikap terhadap kehidupan suatu cara berpikir yang mengatakan bahwa saya bisa menang, kamu pun bisa menang. Bukan saya atau kami, tapi sama-sama. Dasar pemikirannya adalah keyakinan bahwa kita semua sama, tidak ada yang lebih rendah dan unggul dari yang lain.

Hasil gambar untuk habit 4

Habits 5: Seek First To Understand Then To Be Understood (Berusaha Memahami Dahulu, Baru Dipahami), Dalam memahami perasaan orang lain, kita perlu menjadi seorang pendengar yang baik. Akan tetapi, seringkali kita tidak mendengarkan dengan baik. Maka, kita harus mulai dengan mendengarkan dan menghargai oranglain dengan baik dulu.

Hasil gambar untuk habit 5

Habit 6: Synergize (Prinsip Kerjasama Kreatif), Intisari dari sinergi adalah perbedaan nilai-nilai – dengan menghormatinya, membangun kekuatan, dan mengkompensasikan kelemahan. Jalan untuk mencapai sinergi melalui proses kreatif, yang bisa menakutkan, karena kamu tidak pernah tahu kemana proses kreatif akan membawamu.

Hasil gambar untuk habit 6

Habits 7: Sharpen The Saw (Keseimbangan Pembaharuan-Diri), Habit 7 adalah mengambil waktu untuk mengasah gergaji. Dengan memperbaharui empat dimensi dari sifat alamimu – fisik, spiritual, mental dan sosial/emosional, kamu bisa bekerja lebih cepat dan tanpa kesulitan.Untuk mengerjakannya, kita harus proaktif. Ini adalah aktivitas Kuadran II (penting, namun tidak urgen) yang harus diaktifkan. Itu adalah pusat dari Lingkaran Pengaruh, maka kita mesti mengerjakannya untuk diri kita sendiri.

Hasil gambar untuk habit 7

Setelah melihat 7 kebiasaan yang efektif dalam buku milik Stephen R. Covey, mari kita benahi diri agar menjadi lebih baik lagi dan menjadi sukses. Mari berbisnis dan mewujudkan siswa/siswi Indonesia berprestasi bersama waralaba bimbel RANKING. Untuk informasi lebih lanjut dan proposal franchise, hubungi 081388684052, 085718666639, 081932603232, atau 082111700840. Email: info@ranking.com