MicroTeaching merupakan salah satu bentuk model praktek kependidikan atau pelatihan mengajar. Dalam prosesnya, MicroTeaching mengharuskan pengajar untuk terjun langsung mengajar siswa di kelas mengikuti pelajaran yang sedang dipelajari sang anak. Dalam suatu lembaga pendidikan, pengajar membutuhkan kualifikasi tertentu untuk meningkatkan kualitas siswanya.

RANKING, mengadakan proses microteaching ini untuk melihat bagaimana seorang pengajar dapat beradaptasi dan membaur bersama siswanya. Seperti saat ini, sedang dilakukannya Microteaching untuk pengajar Calistung. Tentunya bukan hal yang mudah untuk menghadapi anak-anak usia dini. Maka dari itu, dibutuhkan pengajar yang menyukai anak-anak. Tidak hanya menyukai anak-anak, tetapi juga harus kreatif. Sebagaimana kita tahu, dunia anak-anak adalah bermain. Jadi, agar anak-anak bisa senang belajar harus disertai juga dengan bermain.

Gambar ini adalah contoh seorang pelajar yang sedang melakukan microteaching di kelas Calistung. Pengajarnya ikut bermain sama anak-anak ‘loh.