Saat ini angka kemiskinan di Indonesia masih cukup tinggi, seperti yang tercatat di Badan Pusat Statistik (BPS), bahwa pada bulan Maret tahun 2017 jumlah penduduk miskin di Indonesia mencapai 27,77 juta orang (10,64%). jumlah ini bertambah sebanyak 6,90 ribu orang dibandingkan dengan kondisi pada Bulan September tahun 2016 yang jumlahnya hanya 27,76 juta orang (10,70%). Selain permasalahan ekonomi yang terus menjadi permasalahan umum, pendidikan rupanya juga menjadi salah satu faktor utama meningkatnya angka kemiskinan di Indonesia.

Masyarakat awam cenderung memandang pendidikan sebagai tanggung jawab pemerintah untuk menuntaskan angka kemiskinan yang terjadi, namun pada kenyataannya pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi  juga menjadi tanggung jawab masyarakat, terutama keluarga. Kemiskinan dan pendidikan bukanlah hal yang dapat dipisahkan. Kita tidak lagi bisa untuk menutup mata dan telinga kita pada kedua hal tersebut, kedua hal yang selalu berkaitan dengan kemajuan suatu negara nantinya. Apalagi jika dilihat di Indonesia memiliki jumlah warga yang cukup banyak dibandingkan beberapa negara maju lainnya.

Seiring dengan datangnya era globalisasi, tidak sedikit pihak-pihak tertentu yang mulai melirik bidang pendidikan untuk dijadikan sebuah usaha untuk turut meminimalisir angka kemiskinan yang diakibatkan pendidikan yang rendah. Hal tersebut dapat dilihat dengan cukup banyaknya dibangun lembaga-lembaga pendidikan bimbingan belajar yang dipercaya dapat membantu meningkatkan pendidikan masyarakat. Seperti yang kita ketahui, pendidikan tidak melulu dengan kegiatan belajar-mengajar yang dilakukan di lingkungan sekolah, melainkan dapat dilakukan melalui lembaga pendidikan bimbingan belajar, Seperti yang dilakukan oleh Bimbingan Belajar Ranking.

Bimbingan Belajar RANKING adalah salah satu dari wujud kepedulian pada pentingnya pendidikan di Indonesia dengan memberikan kemudahan pada masyarakat untuk dapat belajar dengan suasana yang berbeda (seperti di sekolah). Melihat maraknya persaingan lembaga pendidikan bimbingan belajar di Indonesia khususnya di daerah Tambun Selatan, maka Bimbel RANKING menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga pendidikan bimbingan belajar yang berbeda dengan bimbingan belajar yang lain, yaitu dengan Transfer Happiness. Transfer Happiness ini dilakukan agar para siswa/i dapat merasakan kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan, dan juga mematahkan asumsi pada sebagian masyarakat khususnya para siswa/i maupun orangtua bahwa belajar adalah hal yang “menakutkan”. Transfer Happiness tersebut diterapkan oleh segala jenjang pendidikan dalam setiap program yang ada di Bimbingan Belajar RANKING. mulai dari TK-SMA dan nyatanya berhasil membuat siswa maupun pengajar senang selama proses pembelajaran. Selain itu, Bimbel RANKING juga menerima konsultasi PR siswa/i diluar jadwal belajarnya mulai dari jam 08.00-20.30.

Transfer Happiness yang diterapkan oleh Bimbel RANKING, yaitu dengan memvariasikan proses belajar mengajar dengan berbagai games dan sebagainya yang tentunya menarik dan juga menarik siswa/i tanpa menyingkirkan materi-materi yang sedang dipelajari di dalam kelas. Hal ini tentunya tidak hanya membuat siswa/i menjadi senang, tetapi juga dapat mengikat hubungan Guru-Siswa menjadi lebih dekat, sehingga tidak lagi ada kata “takut” untuk belajar, tentunya tanpa mengurangi rasa kesopan-santunan pada pengajar. Selain itu, kegiatan belajar yang terjadi di Bimbel RANKING cukup nyaman dengan jumlah siswa per kelasnya tidak lebih dari 10 siswa. Ini dikarenakan Bimbel RANKING ingin mengutamakan kualitas kegiatan belajarnya. Siswa dipilih dengan jumlah yang terbatas agar kegiatan belajarnya menjadi lebih kondusif dan tentunya diharapkan materi yang disampaikan akan dapat dengan mudah di terima oleh siswa/i. Adakah franchise usaha Bimbel yang memiliki metode se-menarik itu? Jawabannya, tentu ada. Ya! Bimbel RANKING adalah jawaban akan pertanyaan tersebut.

Untuk Informasi Pendaftaran Bimbel dan Franchise Bimbel hubungi 081280206663/ 081388684052/ 085718666639/ 081932603232/ Email: info@ranking.co.id