Seperti yang di lansir dari liputan6.com, saat menghadiri Seminar Nasional: Pendidikan dan Kebudayaan STKIP Bogor Muhammadiyah Bogor, staf khusus Menteri dan Kebudayaan, Fajar Riza Ul Haq kembali menekankan pentingnya pendidikan dalam menanamkan nilai-nilai kebudayaan Indonesia. Fajar mengajak seluruh unsur pendidikan, mulai dari institusi, sivitas akademika, dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) pendidikan Tanah Air untuk menyadari peran penting tersebut.

Menurut Fajar, ada dinamika global yang tidak bisa dihindari, yakni pertemuan nilai-nilai kebudayaan antar-bangsa dan peradaban, yang seharusnya dipahami dalam konteks dialog dan saling memperkaya, bukan berbenturan atau bahkan saling berkonflik. Fajar mengatakan, bahwa Pendidikan merupakan sarana paling ampuh dalam mentransformasikan nilai-nilai kebudayaan yang berkarakter kemajuan. Membangun Indonesia berkebudayaan bukanlah proyek yang akan berhenti di satu titik dan bukan pula proses statis yang ajek. Perjalanan inilah yang kemudian menjadikan Indonesia sebagai sebuah negeri yang seharusnya memiliki jati diri terbuka, kosmopolit, adaptif, dan mengedepankan harmoni.

Staf Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Fajar Riza Ul Haq

Seminar yang dihelat oleh STKIP Muhammadiyah Bogor tersebut juga dihadiri oleh pembicara Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat Prof Dr Uman Suherman, AS, MPd, dan Ketua STIKIP Muhammadiyah Bogor Yusfitriadi, MPd.

Mari berbisnis dan mewujudkan siswa/siswi Indonesia berprestasi bersama waralaba bimbel RANKING. Untuk informasi lebih lanjut dan proposal franchise, hubungi 081388684052, 085718666639, 081932603232, atau 082111700840. Email: info@ranking.com